Kamis, 24 Agustus 2017

plan do check action (PDCA)

Kalau ngomongin yang namanya PDCA jadi teringat dikala waktu masih belum resign, kebetulan rutinitas pekerjaan saya dulu adalah seputar PDCA yang ada didalam divisi. Dulu saya bekerja selama 3 tahun diperusahaan Astra sebagai staff HRD yang khusus mengurusi segala hal PDCA program-program kerja HRD. Hmm...Kangen banget rasanya ..
Tapi saya juga ngga menyesal karena sudah resign lho, karena pekerjaan saya sekarang yaitu Istri Rumah Tangga Bahagia juga ngga kalah menyenangkan dan juga penuh tantangan.
Yang saya dapatkan selama mempelajari PDCA (Plan , Do, Check, Action) adalah segala sesuatu harus dilakukan perencanaan yang matang , terukur dan terstuktur. Jadi jelas apa yang akan dikerjakan, butuh waktu dan dana berapa kemudian siapa saja yang akan terlibat dalam proses pengerjaannya. Selama ini kelemahan saya adalah masih belum konsisten dalam melakukan atau menjalankan sesuatu. hmm PR bangeet ini mah..

Nah, untuk project keluarga kali ini saya pengen banget ngga hanya berhenti di project memasak ini aja. Tapi masih banyaak project yang harus saya rancang bersama suami. Apalagi inshallah sebentar lagi kami akan menyambut kehadiran buah hati yang sudah lama kami nantikan. akan banyak hal baru yang harus diperbaiki dan dilakukan bersama.

Next project :
Membereskan rumah 
Membereskan kamar anak yang sekarang masih jadi gudang
Membuang barang-barang yang tidak perlu (5S kalo dalam budaya jepang) 

Yukk semangaatt !!!



#Day8
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar